Senin, 09 Juni 2014 18:15:00

Besok, Dewan Panggil Kabag Keuangan dan Kemenag Terkait Gaji Guru Honor Madrasah

BAGIKAN:
BENGKALISONE,POG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, kembali akan mendengarkan penjelasan Bagian Keuangan Setkab Bengkalis dan Kementrian Agama (Kemenag) Bengkalis dan Forum Guru Madrasah (FGM), tentang persoalan keterlambatan pembayaran honorer guru madrasah, selain dari dua instansi itu, DPRD juga mengundang Dinas Pendidikan.

Ketua Komisi IV DPRD, Sofyan S.Pdi pada sejumlah wartawan, Senin (9/6/2014) mengatakan bahwa rencana dengar pendapat tersebut akan digelar, Selasa (10/6/2014) besok pukul 10.00 Wib. Dan pihak Dewan ingin mendengar penjelasan sebenarnya apa yang terjadi dan melatar belakangi sebab musababnya honor guru madrasah saban tahun selalu lambat dibayarkan.

“Informasi sekilas memang sudah kita dengar, belum dibayarkannya honor untuk guru madrasah karena memang dananya yang belum dicairkan di bagian Keuangan, apa persoalannya dan mengapa belum juga dicairkan serta apa kendalanya, jawaban dari pertanyaan itulah yang akan kita dengarkan nanti, ”jelas Sofyan.

Setengah tahun (6 bulan) mengajar tanpa menerima gaji, menurut Sofyan, sangat luar biasa, sebagian orang saya kira tidak akan sanggup melakoni pekerjaan seperti itu, dan beruntung juga dari sebagian guru madrasah tanpa sungkan mencari pekerjaan sampingan, jadi guru privat, guru ngaji dari rumah ke rumah dan lainnya, coba kalau tidak, mereka mau makan apa.

Sebetulnya, untuk dengar jawaban persoalan seperti itu, kita sudah berulang kali mendengarnya, toh realisasinya masih saja terlambat, kalau dulu Spj yang jadi maasalah, lalu sekarang kita belum tahu, apa permasalahannya lagi, "kita mengundang mereka itu berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat guru honor madrasah ini segera dibayarkan, ”harap Sofyan.

Semetara itu, guru MTs Swasta Darul Aiman Muntai, Maftuhin saat dihubungi mengatakan bahwa, lantaran hingga sampai masuk bulan keenam belum juga mendapatkan gaji, untuk kebutuhan keluarganya dengan meminjam barang sembako ke kedai.

“Ya mau macem mana lagi, gaji honor hingga sampai saat ini belum juga keluar, jadi untuk kebutuhan beras dan lauk pauknya, pinjam kekedai, membayarnya ya tunggu gaji dibayarkan,”ungkap Maftuhin. (Gus).
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.