Senin, 15 September 2014 16:20:00

Pelantikan DPRD Adalah Puncak Pesta Demokrasi

BAGIKAN:
Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Riau H. Kasirudin saat memberikan kata sambutan Pelantikan DPRD Bengkalis
BENGKALISONE, BOC- Pelantikan Anggota DPRD Bengkalis untuk periode 2014-2019 merupakan puncak dari tahapan Pemilu pada April silam. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Riau H. Kasirudin saat memberikan kata sambutan Pelantikan DPRD Bengkalis, Senin (15/9/2014).

"Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bengkalis dengan agenda khusus pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Bengkalis adalah hasil pemilihan tahun 2014 merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilihan umum Anggota DPR, DPD dan DPRD yang kita laksanakan beberapa waktu yang lalu," ungkapnya.

Melalui pemilu yang telah dilakukan pada beberapa bulan lewat adalah sarana mewujudkan kedaulatan rakyat.

"Secara filosofis, pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD merupakan sarana demokrasi yang bertujuan mewujudkan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila. Pemilu pada hakikatnya merupakan manifestasi dari konsensus nasional yang telah diakomodasikan dalam hukum dasar negara yakni undang-undang dasar negara Indonesia tahun 1945," terangnya.

Ditambahkannya,  hal ini menjadi penting karena pemilu menjadi satu-satunya instrumen yang konstitusional dalam manajemen suksesi kekuasaan yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

"Saya berharap anggota Dewan yang baru saja dilantik agar meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sehingga nantinya dapat substansi bidang tugas anggota dewan yang menjadi tanggung jawabnya," ujarnya.

"Saya sampaikan selamat bekerja, kepada anggota DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2014-2019 " tutupnya. (Sof)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.