Kamis, 28 Oktober 2021 17:58:00

Sofyan Hadiri Deklarasi Penyelematan Mangroove Di Sempena Hari Sumpah Pemuda Ke 93

BAGIKAN:
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan, S.Pd.I, M.Si, hadiri agenda  Deklarasi Penyelamatan Mangrove di Sempena Hari Sumpah Pemuda ke 93  di Pakning Asal oleh kelompok Konservasi Sekat Bakau Pakning Asal Kec. Bukit Batu, bermacam acara yang di gelar termasuk lomba Lukis untuk anak anak sekolah Tingkat SD dan SMP, Kamis (28/10/2021).
 
Acara yang dilaksanakan oleh Kelompok Konservasi Sekat Bakau yang diketuai oleh Tirta Suardi ikut dihadiri Kadis LHK Provinsi Riau, Sekretaris Umum LAMR Provinsi Riau, BOB, DLHK Provinsi Riau, WRI, dan IKAL UNRI melalui Virtual.
 
Sofyan dalam sambutannya sangat mengapresiasi KTH Mangrove Pakning asal, "Semoga acara ini menjadi perhatian kita bersama, bukan hanya pemerintah tapi keterlibatan masyarakat juga harus peka terhadap kawasan pesisir, karena Mangrove juga salah satu tanaman yang bisa menahan abrasi."
 
"Bertepatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ini mari kita sama-sama tumbuhkan semangat dalam melestarikan Mangrove di setiap pesisir," tutup Sofyan.
 
Dalam kesempatan itu, Pembina Kelompok Sekat Bakau Pakning Asal yang juga Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis, Zuhandi, S.Pi  merasa bangga bisa terlaksananya kegiatan tersebut dan dapat menjadikan motivasi bagi kelompok-kelompok lainnya.
 
“Saya berharap nantinya kegiatan serupa atau kegiatan lainnya yang memberikan manfaat bagi masyarakat bisa dilakukan lagi di desa ini dan desa-desa lainnya," ucap legislator asal Siak Kecil tersebut.
 
Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi pemenang lukisan terbaik dilanjutkan penanaman bibit bakau secara serentak.
 
Di lokasi acara hadir Bupati Bengkalis diwakili oleh Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Wakil Ketua DPRD Sofyan, S.Pd.I., M.Si, Ketua Komisi I Zuhandi (selaku pembina KTH Mangrove Pakning Asal), Camat Bukit Batu diwakili Hanafi Kasi Trantib, dan Kepala Desa Pakning Asal Jaswir, Kepala Desa Sungai Selari Bahrum Danramil Bukit Batu diwakili Serda SP Silaein, Kapolsek Bukit batu diwakili,  Ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu H Rusdi Ispandi, Kades Lubuk Muda Irawan, Pengurus Penggiat lingkungan Bahtera Melayu Delfitri Akbar dan Khairul Saleh, SH, Manager Pertamina RU II Sungai Pakning Antoni, Pemerintah Desa Buruk Bakul dan tamu undangan lainnya. (Red)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.