• Home
  • Ekonomi & Keuangan
  • Muhammad Rido Nosa Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis Masa Bakti 2021 - 2026
Sabtu, 30 Oktober 2021 14:27:00

Muhammad Rido Nosa Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis Masa Bakti 2021 - 2026

BAGIKAN:
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Kamar Dagang Industri (KADIN) Kabupaten Bengkalis laksanakan Musyawarah Kabupaten ke VI, di Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja Dilaut, Jalan A Yani, Bengkalis, Sabtu (30/10/21).
 
Pada pelaksanaan Mukab ke VI, secara aklamai Muhammad Ridho Nosa Terpilih menjadi Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis masa bakti 2021 - 2026.
 
Turut hadir pada acara Mukab ke VI tersebut Ketua Kadin Bengkalis (masa bakti 2016 - 2021) Masuri, SH, Ketua Kadin Propinsi Riau yang diwakili Waka OKK H. Fransrizal, direktur eksekutif Kadin Propinsi Riau Holis Romli, Bupati Bengkalis yang diwakili Ka'ban Kesbangpol H. Hermanto Baran, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis yang diwakili Lettu Nababan, pengurus dan undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya Ketua terpilih, Muhammad Ridho Nosa menyampaikan 
terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pengurus serta anggota kadin 
kab.bengkalis, yang telah memberikan dukungan, kepercayaan serta mandat yang sangat besa kepada saya untuk dapat memimpin kadin kab.bengkalis 5 tahun kedepan. 
 
" Saat ini kita berada di 2 situasi perang sekaligus dimana kita berperang pada masalah kesehatan yaitu pandemi covid-19 dan berperang dalam masalah ekonomi lalu bagaimana kita dapat memenangkan perang tersebut ? tentu saja kita membutuhkan pejuang, " katanya.
 
Masih tambahnya, bahwa pengusaha merupakan pejuang dimana Kadin Kab.Bengkalis sebagai rumah dari 
pejuang-pejuang tersebut yaitu kita pengusaha baik itu pengusaha UMKM dari sekala mikro hingga besar serta industri siap berkontribusi dan berjuang dalam pemulihan ekonomi daerah paska pandemi.
 
" Untuk itu KADIN Bengkalis akan diskusikan dan laksanakan secara serius dan berketerusan lu 3 program utama, " tegasnya.
 
Kemudian M. Ridho Nosa menjelaskan 3 Program tersebut yaitu Penguatan ekonomi melalui digitalisasi, Kolaborasi, Bisnis diera digital dan paska pandemi sangat menuntut Kolaborasi berbagai bidang ilmu dengan sistem manajemen yang efektif, efisien, fleksibel dan transparan, terakhir Menciptakan dan mengembangkan kewirausahaan.
 
" Untuk itu saya memiliki program 
untuk membangun sebuah inkubator yang berbasis digital dimana inkubator ini dapat menciptakan pengusaha baru dan mengembangkan pengusaha-pengusaha yang sudah ada yang awalnya pengusaha mikro naik ke kecil dan seterusnya serta dapat mewujudkan kadin sebagai rumah kita yang inklusif dan kolaboratif, " pungkasnya. (Red)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.