• Home
  • Nasional
  • Melalui HMPS Perbankan Syariah, STAIN Bengkalis Gelar Socialization Islamic Banking
Kamis, 19 November 2020 11:07:00

Melalui HMPS Perbankan Syariah, STAIN Bengkalis Gelar Socialization Islamic Banking

BAGIKAN:
Syahrizal
Dr. H. Saifunnajar, MH saat membuka secara resmi kegiatan Socialization Islamic Banking HMPS Perbankan Syariah STAIN Bengkalis

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Untuk lebih mengenal tentang Perbankan Syariah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah menggelar Socialization Islamic Banking, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Al Farabi ini, dilaksanakan melalui teleconference dengan menghadirkan Wahyi Busyro, S.E.I, ME yang merupakan ketua Prodi Perbankan Syariah UMRI Pekanbaru.

Dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, Ketua dan Sekretaris Prodi Perbankan Syariah, Nur Azlina, ME dan Rino Riyaldi, Lc, M.I.S dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Perbankan Syariah STAIN Bengkalis.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Riski Andeska berharap kepada seluruh mahasiswa baru Prodi Perbankan Syariah STAIN Bengkalis untuk lebih memahami dan mengenal program studi yang dipilihnya dan berharap kelak semua lulusan Perbankan Syariah menjadi lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi dunia kerja.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kegiatan ini tentunya menjadi salah satu upaya dari Prodi Perbankan Syariah STAIN Bengkalis dalam memberikan solusi atas kelangkaan SDM Sarjana Perbankan Syariah. Hal ini tentunya akan menambah wawasan mahasiswa khususnya di STAIN Bengkalis sehingga mampu bersaing dengan mahasiswa lain baik itu di tingkat lokal, regional, maupun nasional dan bahkan Internasional,” Ujarnya.

Hal selaras juga disampaikan oleh Ketua Prodi Perbankan Syariah, Nur Azlina, ME bahwa hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi prodi Perbankan Syariah STAIN Bengkalis yakni terwujudnya program studi yang unggul dan terkemuka dalam bidang ilmu perbankan yang berbasis keislaman dan kemelayuan pada tahun 2025 dalam skala nasional. Semua tidak terlepas dari upaya dan doa yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa dan dosen Perbankan Syariah STAIN Bengkalis.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.