• Home
  • Nasional
  • Sampaikan pemahaman Moderat kepada Generasi Muda, PC GP Ansor Bengkalis laksanakan Seminar Moderasi Beragama dan Nasionalisme
Selasa, 23 November 2021 21:05:00

Sampaikan pemahaman Moderat kepada Generasi Muda, PC GP Ansor Bengkalis laksanakan Seminar Moderasi Beragama dan Nasionalisme

BAGIKAN:
Sy

Pesisirone.com, Bengkalis - Memberikan pemahaman terkait moderasi beragama kepada generasi muda, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bengkalis laksanakan Seminar Moderasi Beragama dan Nasionalisme, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kasi Bimas Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H. Zulkarnain, S. Ag ini diisi oleh ketua PW GP Ansor Riau Purwaji, S. Sos, Muhajir Darwis, M. Pd, Wan Muhammad Faroliq, Lc.,M. Pd.

Berlangsung diruang serbaguna SMA Negeri 2 Bengkalis, tampak hadir, guru Agama SMA Negeri 2 Bengkalis, dosen STAIN Bengkalis, anggota PC GP Ansor Bengkalis dan puluhan peserta dari berbagai latar belakang agama.

Disampaikan oleh Wira Sugiarto, S  IP., M. Pd selaku ketua PC GP Ansor Bengkalis dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

"Selamat datang kepada ketua PW GP Ansor Riau di kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini tentunya sangat penting untuk dilaksanakan, sehingga bisa memberikan pemahaman kepada generasi penerus sehingga tidak menjadi perpecahan antar umat beragama," ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa peran pemahaman moderasi beragama itu sangat dibutuhkan ditingkat remaja agar tidak terjadinya pembeda dikalangan mereka.

Selain itu, Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Kasi Bimas Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H. Zulkarnain, S. Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa integrasi organisasi - organisasi keagamaan dalam rangka memberikan pemahaman - pemahaman agama yang baik di tengah kehidupan masyarakat di tengah kehidupan siswa.

"Kita berharap bahwakepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, saya percaya kegiatan ini akan sangat banyak manfaat untuk kita," ujarnya.

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.