• Home
  • Nasional
  • Terima Kunjungan Kapolres, Ketua STAIN Bengkalis : Peran Kepolisian Sangat Dibutuhkan Dalam Membina Generasi Muda
Senin, 28 September 2020 14:46:00

Terima Kunjungan Kapolres, Ketua STAIN Bengkalis : Peran Kepolisian Sangat Dibutuhkan Dalam Membina Generasi Muda

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar M. Ag didampingi Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Wira Sugiarto, S.IP., M.Pd. I menerima kunjungan silaturrahim Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T didampingi Kasat Intel AKP Deni Afrial, S.Pi, M.H. Kehadiran kapolres Bengkalis didampingi oleh beberapa anggota kepolisian dari Polres Bengkalis dan dialog berlangsung santai penuh kekeluargaan, Senin (28/09/2020).

Dalam kunjungan yang dilaksanakan di ruangan Ketua STAIN Bengkalis ini, Kapolres Bengkalis dan Ketua STAIN Bengkalis membahas terkait peranserta pihak kepolisian dan lembaga pendidikan dalam membina generasi muda kabupaten, terutama dalam menciptakan tata keharmonisan dalam beebangsa dan bernegara. Di sisi lain, Kapolres Bengkalis sangat prihatin maraknya peredaran narkoba, terutama dikalangan generasi muda. Untuk itu, Kapolres mengajak civitas akademika STAIN Bengkalis untuk bersama-sama memberantas narkoba, baik melalui aktivitas yang bermanfaat dan melakukan penyuluhan (melalui gerakan KKN dan PPL) pada masyarakat agar peredaran narkoba di Bengkalis dapat diberantas. Di sisi lain, Kapolres Bengkalis meminta STAIN Bengkalis menjadi mitra dan perpanjangan tangan kepolisian untuk menjaga keamanan dan netralitas pemilih, terutama dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Dalam kesempatan ini Prof. DR. H Samsul Nizar, M. Ag mengatakan peran dari pihak kepolisian sangat di butuhkan bagi lembaga pendidikan dalam membentuk generasi muda yang produktif dan kreatif khususnya di kabupaten Bengkalis.

Selain itu, beliau juga berharap kerjasama dari pihak Polres Bengkalis dalam berbagai bidang sehingga bisa mengembangkan STAIN Bengkalis kedepannya untuk menjadi lebih baik.

Bersamaan dengan itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T mengatakan bahwa dengan bantuan dari dunia pendidikan, teritama STAIN Bengkalis tentunya bisa membantu pihak kepolisian dalam mengatasi kejahatan yang terjadi di kalangan generasi muda saat ini salah satunya narkoba.

“Kita juga berharap dengan adanya ilmu agama yang cukup yang disalurkan dari lembaga-lembaga pendidikan bisa menjadikan Bengkalis yang lebih baik”, Ujarnya.

Silaturrahim Kapolres Bengkalis beserta rombongan ditutup dengan penyerahan cenderamata berupa buku karya Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag dan foto bersama.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.