Kamis, 14 Mei 2020 14:25:00

Di Meranti Bertambah Jadi Dua Positif Covid-19

BAGIKAN:
Foto : Istimewa
Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi saat melakukan rapat koordinasi tentang Covid-19.

MERANTI, PESISIRONE.COM - Satu warga Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Meranti, Riau dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19). Hingga Kamis (14/5/20), jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 di Kepulauan Meranti bertambah menjadi dua orang.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi membenarkan adanya penambahan pasien yang terinfeksi Covid-19. Hasil swab pasien kedua di Laboratorium Kesehatan Riau RSUD Arifin Achmad Pekanbaru keluar dan dinyatakan positif.

"Saya dapat kabar informasinya seperti itu, dimana hasil swabnya sudah keluar dan hasilnya positif. Dengan adanya tambahan ini, maka PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi dua orang," kata Irwan selaku Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (14/5/20) siang.

Pasien tersebut berinisial IMA (16) yang merupakan santri klaster Magetan, Jawa Timur asal Desa Bandul Kecamatan Tasik Putripuyu. Sebelumnya IA (19), pasien pertama yang terinfeksi Covid-19 dengan desa yang sama.

Mereka sama-sama mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-fatah Temboro, Magetan, Surabaya, Jawa Timur.

Untuk diketahui, hasil rapid tes PDP berinisial IMA ini sebelumnya negatif dan setelah dilakukan CT scan ditemukan adanya gejala diparu-paru. Dia sempat diisolasi dan perbolehkan pulang karena kondisinya semakin baik.

Terhadap hal itu, Bupati Irwan langsung mengambil langkah cepat dalam mengantisipasi penyebaran disatu wilayah, khususnya di Desa Bandul agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Pasien IMA yang positif Covid-19 beserta seluruh keluarganya langsung dibawa ke RSUD Kepulauan Meranti untuk diisolasi.

"Saat ini pasien sedang dalam perjalanan dari Bandul menuju Selatpanjang menggunakan speedboat dan dibawa ke RSUD Kepulauan Meranti untuk diisolasi bersama keluarganya," pungkas Irwan.(infotorial)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.