Rabu, 13 Mei 2020 14:18:00

Hari Ini, 7 Desa di Rangsang Barat Salurkan BLT ke Masyarakat

BAGIKAN:
Foto : Istimewa
Camat Rangsang Barat, Juwita Ratna Sari didampingi Kepala Desa Lemang, Herman saat menyerahkan BLT kepada masyarakat yang disaksikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs Said Hasyim.

MERANTI, PESISIRONE.COM - Sebanyak 7 desa dari 12 desa di Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa ke masyarakat. Jadwal pembagiannya dilakukan hari ini, Rabu (13/5/2020).

"BLT ini baru 7 desa yang baru mencairkan ditahap pertama. Pembagiannya hari ini (Rabu--red) dan Kamis dan Jum'at nanti. Sementara sebanyak 5 desa lagi ditahap kedua," kata Camat Rangsang Barat, Juwita Ratna Sari Rabu(13/5/2020).

Wanita yang akrab disapa Ratna itu menerangkan sebanyak 7 desa yang menyalurkan BLT yaitu Desa Mekar Baru, Desa Sungai Cina, Desa Lemang, Desa Bokor, Desa Permai, Desa Segomeng, dan Desa Bantar. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan akibat terdampak wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

"Jadwal jam pembagiannya bertahap. Kalau pagi hari pukul 09.00 WIB dan siang pukul 14.00 WIB," ujarnya.

Lebih jauh Camat Rangsang Barat itu mengatakan, sebelum menyalurkan pihaknya terus melakukan koordinasi yang intens bersama seluruh desa dalam memverikasi dan memvalidasi data penerima BLT diwilayahnya. Hal itu dilakukan untuk menghindari tumpang tindih data penerima agar tidak berpotensi lebih mendapatkan dari berbagai bantuan pemerintah.

"Alhamdulillah koordinasi kita berjalan lancar. Verikasi dan validasi penerima bantuan kita laksanakan melalui musyawarah desa (musdes), sehingga masyarakat yang berhak bisa merata mendapatkan bantuan tersebut," beber Ratna.

Sementara Kepala Desa Lemang, Herman mengatakan, proses penyaluran BLT di Desa Lemang berjalan dengan baik dan lancar. Jumlah masyarakat yang telah menerima bantuan sosial dari dana desa itu sebanyak 105 kepala keluarga.

"Alhamdulillah berjalan lancar. Usai penyaluran BLT ini, nantinya akan menyusul bantuan dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Pos Indonesia sebanyak 31 kepala keluarga," kata Herman.

Dapat disampaikan pula, penyaluran BLT di Kecamatan Rangsang Barat itu disaksikan langsung oleh Wakil Nupati Kepulauan Meranti, Drs Said Hasyim. Dia memastikan masyarakat yang menerima bantuan tersebut memang yang laik mendapatkan.(infotorial)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.