• Home
  • Pendidikan
  • DEMA STAIN Bengkalis Laksanakan Penguatan Kapasitas Ormawa di STAI Nurul Hidayah Selat Panjang
Selasa, 24 September 2019 12:59:00

DEMA STAIN Bengkalis Laksanakan Penguatan Kapasitas Ormawa di STAI Nurul Hidayah Selat Panjang

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, SELAT PANJANG – Perkuat kapasitas organisasi kemahasiswaan, puluhan mahasiswa yang tergabung DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis lakukan kunjungan ke STAI Nurul Hidayah Selat Panjang, Selasa (24/09/2019).

Penguatan kapasitas DEMA merupakan kegiatan berupa tinjauan studi berbentuk diskusi serta melakukan kegiatan yang bersifat edukasi. Kunjungan dilakukan sebagai bentuk persatuan dan kesatuan antar mahasiswa dari kedua kampus, dan sebagai wadah pertukaran informasi, pengembangan pola pikir, daya nalar, dan kreativitas mahasiswa.

Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dan beberapa dosen, rombongan mahasiswa STAIN Bengkalis disambut hangat oleh pihak Civitas Akademika STAI Nurul Hidayah Selat Panjang. Tampak hadir  ketua yayasan, ketua STAI Nurul Hidayah Selat Panjang, Wakil Ketua I, II, dan III, beserta seluruh Dewan mahasiswa dan Senat Mahasiswa.

Dalam sambutannya ketua STAI Nurul Hidayah Selat Panjang, Syukron Darsyah, M. Pd menyambut bahagia kedatangan seluruh rombongan dari STAIN Bengkalis.

"Kami sangat senang sekali kedatangan tamu saudara-saudara kami dari STAIN Bengkalis. Banyak hal yang ingin kami pelajari dari STAIN Bengkalis, terutama dalam hal pengembangan kegiatan Organisasi Mahasiswa dan yang lainnya. Kami berharap dalam diskusi nanti bisa lebih mengeratkan silaturrahmi dan sharing pengalaman program antara mahasiswa STAIN Bengkalis dan STAI Nurul Hidayah Selat Panjang". Ungkap beliau.

Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan terhadap rombongan STAIN Bengkalis, dan berharap melalui kegiatan ini bisa menghasilkan outpun yang bermanfaat bagi kedua kampus.

"Sebenarnya antara STAIN Bengkalis dan STAI Nurul Hidayah Selat Panjang adalah saudara yang sudah terjalin sejak dari dulu saat STAIN Bengkalis masih Swasta. Makanya selayaknya saudara kita saling bekerja sama dalam hal membangun SDM yang baik dan berkualitas. Kami juga mengajak Civitas akademika STAI Selat Panjang agar bisa hadir juga di rumah kita bersama STAIN Bengkalis, karna STAIN Bengkalis adalah milik bersama.” Ungkap Wira.

Senada dengan itu, Ketua DEMA STAIN Bengkalis, Muhammad Hafiz menerangkan bahwa kehadiran 26 anggota DEMA ditambah 2 anggota dari UKK Menwa sebagai peluang untuk menjalin hubungan baik antar sesama organisasi DEMA dari dua kampus. Sehingga diharapkan melalui penguatan kapasitas DEMA ini dapat memberikan pemahaman juga pembekalan terhadap anggota tentang sistem keorganisasian, dan memperkuat persatuan dan kesatuan antar mahasiswa.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.