• Home
  • Pendidikan
  • HMPS KPI STAIN Bengkalis Gelar Roadshow Seminar Public Speaking di SMK Negeri 3 Bengkalis
Kamis, 29 Agustus 2019 18:10:00

HMPS KPI STAIN Bengkalis Gelar Roadshow Seminar Public Speaking di SMK Negeri 3 Bengkalis

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Untuk meningkatkan kemampuan public speaking dan menciptakan siswa siswi yang percaya diri dalam bersosialisasi dan berkomunikasi, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis selenggarakan Roadshow Seminar Public Speaking, Kamis (29/08/2019).

Acara yang berlokasi di SMKN 3 Bengkalis ini, dihadiri oleh Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam STAIN Bengkalis, Asruari Misda, MA, Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Hikmah Muftiana, MA, dan dosen tetap prodi KPI lainnya. Selain itu hadir juga Kepala SMKN 3 Bengkalis yang diwakili oleh Winaldi beserta guru dan jajaran.

Selain itu, tampak hadir dalam kegiatan ini siswa siswi SMAN 1 Bengkalis, SMAN 2 Bengkalis, SMAN 3 Bengkalis, SMAN 4 Bengkalis, MAN 1 Bengkalis, SMKN 1 Bengkalis, dan SMKN 2 Bengkalis. Para peserta tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan seminar yang dinarasumberi oleh Peryoli Tekwana, M.I.Kom yang merupakan dosen tetap Prodi KPI.

Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam STAIN Bengkalis, Asruari Misda, MA menyampaikan harapannya terkait kegiatan seminar public speaking ini.

“Dengan diadakannya roadshow seminar publik speaking ini semoga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antar kampus STAIN Bengkalis dengan Sekolah-sekolah yang ada di Bengkalis. Kedepannya Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam Khususnya Prodi KPI akan akan mengadakan event-event yang lebih besar lagi dengan melibatkan semua sekolah dan mengajak mereka untuk menjadi bagian dari panitia pelaksana,” Tutur Asruari.

Selaku narasumber, Peryoli Tekwana, M.I.Kom yang merupakan salah satu dosen dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) ini menjelaskan bahwa Public Speaking merupakan kemampuan berbicara didepan umum baik itu berupa pidato, ceramah, maupun presentasi.

“Bersama Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, kelak para lulusan dan alumni mempunyai lapangan kerja yang luas diantaranya public speaker, editor, presenter, penyiar radio/televisi, fotografer, kameramen, sineus, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan penyiaran. Hal ini sejalan dengan tema public speaking yang kita adakan hari ini,” Ungkapnya.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.