• Home
  • Pendidikan
  • Hadirkan kadin Bengkalis, HMJ Syariah dan Ekonomi Islam laksanakan Pelatihan Entrepreneurship
Rabu, 04 Desember 2019 10:59:00

Hadirkan kadin Bengkalis, HMJ Syariah dan Ekonomi Islam laksanakan Pelatihan Entrepreneurship

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja diera milenial, Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam laksanakan Pelatihan Entrepreneurship, Rabu (04/12/2019).

Mengusung tema "Membangun Jiwa Muda Untuk Berwirausaha Digenerasi Milenial", kegiatan ini diisi oleh Masuri, SH Kepala kadin Bengkalis, Ir. Kholis Romli direktur eksekutif Kadin Riau dan Sri Mukatsih.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag ini dihadiri oleh wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Saifunnajar, MH, Wakil Ketua III Bidang kemahasiswa dan kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S.IP., M. Pd. I.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Al Farabi STAIN Bengkalis ini juga dihadiri oleh Kepala UTIPD muhajir Darwis, M. Pd, Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Wan Muhammad Fariq, Lc, M. Pd, para Dosen dan ratusan mahasiswa STAIN Bengkalis.

Ketua Pelaksana, Madnawi Ismail dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukses kegiatan ini.

Disampaikan oleh Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag mengatakan bahwa Enterprener dimasa ini harus serba melinial sesuai dengan kondisi saat ini yang mana berwirausaha tanpa kantor.

“Kita berharap kepada semua narasumber untuk berbagi mengenai enterprener, sehingga bisa membuka cakrawala mahasiswa dalam berwirausaha,”Ujarnya

Samsul juga berpesan kepada seluruh mahasiswa bisa memanfaatkan media masa sebagai sarana berwirausaha serta memanfaatkan barang - barang yang ada untuk bisa dijadikan sumber pendapatan di era milenial ini. Selain itu, beliau juga mempersilakan kepada mahasiswa untuk berkreasi sebisa mungkin tanpa melalaikan perkuliahan.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.