• Home
  • Pendidikan
  • MENWA STAIN Bengkalis ikuti Kursus Dinas Staf Komenwa di Universitas Lancang Kuning Pekan Baru
Kamis, 26 September 2019 10:08:00

MENWA STAIN Bengkalis ikuti Kursus Dinas Staf Komenwa di Universitas Lancang Kuning Pekan Baru

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Menindak lanjuti undangan dari Komando Resimen Mahasiswa Indra Pahlawan Riau tentang pelaksanaan Kursus Dinas Staf Komenwa, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis kirim 5 anggota Resimen Mahasiswa Satuan 048/ Indra Tuah untuk mengikuti kegiatan tersebut, Kamis (26/09/2019).

Kursus Dinas Staf Komenwa Indra Pahlawan Riau merupakan wadah pengembangan kualitas anggota menwa dalam rangka kaderisasi organisasi di tingkat Satuan Resimen Mahasiswa. Kursus akan dilaksanakan selama enam hari tepatnya pada tanggal 27 September hingga 02 Oktober 2019 bertempat di Universitas Lancang Kuning Pekan Baru.

Acara yang digelar di halaman utama kampus STAIN Bengkalis oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, turut hadir Komandan Satuan Menwa dan seluruh anggota menwa satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis.

dalam sambutannya , Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I memberikan dukungan terhadap seluruh anggota Menwa satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis yang akan mengikuti kursus, dan berharap melalui kursus ini dapat menambah wawasan yang bisa dibagikan ke anggota menwa lainnya.

“Ketua STAIN Bengkalis dan Civitas Akademika akan senantiasa mendukung dan berusaha memfasilitasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi kemahasiswaan, apalagi hal tersebut yang bertujuan untuk menambah wawasan dan khazanah keilmuan. Semoga keberangkatan 5 anggota menwa ini kelak dapat menambah kualitas pengetahuan dan pengalaman dari seluruh angota Resimen Mahasiswa satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis”. Ungkap Wira.

Selain itu, Wira juga berpesan kepada 5 orang utusan dari Resimen Mahasiswa satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis agar bias mengikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin dan tidak mengecewakan Kampus STAIN Bengkalis serta bisa menjadi yang terbaik dari peserta yang lain.

Sementara itu, Komandan Resimen Mahasiswa satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis Faizal Tanjung saat ditemui dilapangan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan STSIN Bengkalis yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kita dapat anggaran dari kampus sehingga kita bias mengirim 5 orang anggota untuk mengikuti pelaksanaan Kursus Dinas Staf Komenwa di Universitas Lancang Kuning Pekan Baru,”Tututrnya.

Adapun kelima anggota Resimen Mahasiswa satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis yang akan mengikuti Kursus Dinas Staf Komenwa Indra Pahlawan Riau tahun 2019 di Pekan Baru yakni Afriyadi, Kana Khairul Zaman, M. Taufik Hidayat, Anggi Taqyyah, dan Mega Haryuni.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.