• Home
  • Pendidikan
  • Peroleh Penghargaan Penelitian dan Publikasi Ilmiah dari Kementerian Agama RI, Ini Ungkapan Prof. Dr. H. Samsul Nizar
Rabu, 18 September 2019 21:11:00

Peroleh Penghargaan Penelitian dan Publikasi Ilmiah dari Kementerian Agama RI, Ini Ungkapan Prof. Dr. H. Samsul Nizar

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, JAKARTA – Ketua STAIN Bengkalis terima penghargaan sebagai PTKIN terbaik dalam kontribusi proposal Litabdimas tahun anggaran 2020 di Tanggerang, Rabu (18/09/2019).

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI, Prof. Kamaruddin Amin, MA. Ph.D di hotel Horison Grand Serpong.

Keberhasilan STAIN Bengkalis bersaing di tingkat nasional membuat STAIN Bengkalis semakin giat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan publikasi ilmiah di kampus Melayu.

Kepada Pesisirone.com, Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika STAIN Bengkalis yang telah berusaha meningkatkan kualitas penelitian dannpublikasi ilmiah kampus.

“Secara kuantitas sudah sangat luar biasa, tapi secara kualitas masih perlu dieksplor dengan baik. Research yang dibiayai oleh kemenag harus terlihat dampak ajaran Islam, dampak keilmuan, dampak ekonomi, dampak budaya, dampak politik, dampak sosial dan sebagainya. Akademisi ditantang untuk melahirkan karya-karya munumental, sebagaimana kawan-kawan orientalis melahirkan karya monumental yang cukup mempengaruhi dunia,” ungkapnya.

Samsul Nizar juga menambahkan, bahwa peneliti PTKIN, khususnya STAIN Bengkalis dihimbau juga untuk mengakses berbagai sumber pendanaan penelitian dari berbagai sumber pendanaan di luar Kementerian.

“Penelitian harus dapat mengkapitalisasi potensi kita di Indonesia. Dengan perkataan lain produk penelitian ini harus berdampak dan menyentuh pada kehidupan masyarakat. Produk penelitian harus bisa kita publish pada jurnal-jurnal ilmiah yang terakreditasi,”tuturnya.

Kemudian beliau juga berharap agar setiap tahun semangat penelitian dan publikasi ilmiah civitas akademika STAIN Bengkalis mengalami peningkatan research secara kuantitatif dan kualitatif kedepanya, Aamiin.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.