• Home
  • Pendidikan
  • Persiapkan mahasiswa yang berkualitas, Prodi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis Gelar pelatihan Penyusunan Undang-Undang
Rabu, 04 Desember 2019 09:08:00

Persiapkan mahasiswa yang berkualitas, Prodi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis Gelar pelatihan Penyusunan Undang-Undang

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Persiapkan mahasiswa yang berkualitas, program studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhsiyah) laksanakan pelatihan Penyusunan Undang - undang (Legal Drafting), Rabu (04/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula lantai 3 Gedung SBSN STAIN Bengkalis ini, dibuka secara resmi oleh Ketua  STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag dan di isi oleh Edison Manik, SH.,M. Si dari kabid hukum, Kantor Wilayah Kemenkumham Riau dan Agung Irawan, SH,MH Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Bengkalis.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Dandim 0303 Bengkalis, Perwakilan Lapas Kelas II Bengkalis, Ketua dan Sekretaris Forwari, Wakil Ketua I bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Saifunnajar, MH, Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Wira Sugiarto, S. IP.,M.Pd.I, ketua jurusan syariah dan ekonomi Islam, Wan Muhammad Fariq, Lc, M. Pd, Para dosen dan ratusan mahasiswa STAIN Bengkalis.

Disampaikan oleh ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag bahwa tegaknya sebuah hukum tidak akan lepas dari legal drafting yang mana masing - masing undang - undang itu berasal dari material maupun non material, Sehingga rancangan Undang - undang benar tersebut benar - benar bisa mengatur masyarakat tanpa harus membenturkan antara uu dengan budaya.

Beliau juga berharap agar Mahasiswa bisa mengikuti dgn baik sehingga bisa memahami mengenai legal drafting ini, sehingga mereka siap nantinya apabila dihadapkan dengan pembuatan undang - undang.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.