• Home
  • Pendidikan
  • Pramuka STAIN Bengkalis gelar Festival Pionering Tingkat Penggalang dan Penegak
Minggu, 29 September 2019 10:17:00

Pramuka STAIN Bengkalis gelar Festival Pionering Tingkat Penggalang dan Penegak

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Ratusan anggota pramuka yang tergabung ditingkatan Penggalang (SMP) dan Penegak (SMA) mengikuti Festival Pionering (Teknik penggunaan tongkat dan tali), yang dilaksanakan lapangan kasih sayang STAIN Bengkalis, Minggu (29/09/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pramuka STAIN Bengkalis tersebut merupakan salah satu bagian dari agenda untuk mengembangkan bakat anggota pramuka khususnya dibidang pionering.

Ketua Sangga Kerja Pramuka STAIN Bengkalis mengatakan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh pramuka penggalang dan pramuka penegak Se-Kabupaten Bengkalis.

“Dalam Festival pionering ini bertujuan memberikan informasi, mengasah keterampilan peserta dalam membuat sebuah model suatu objek sederhana yang nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan pada saat dan sesudah kegiatan kepramukaan,” Tuturnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag yang diwakili oleh Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Festival pionering.

“selaku pimpinan, kita selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa melalui UKK, UKM, HMJ dan HMPS yang tentunya akan menjadi wahana bagi mereka untuk melatih diri dalam mengadakan kegiatan dan lain-lain,” Ungkapnya.

Selain itu, Wira juga berharap kepada peserta untuk menampilkan kemampuan yang mereka miliki untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Kita juga berharap agar mereka bisa para peserta tetap menjaga kekompakan baik disaat perlombaan berlangsung maupun setelah selesai nantinya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan festival pionering ini ialah dari tingkat penggalang sebanyak 50 orang yang terdiri dari 25 orang putra dan 25 orang putri, kemudian di tingkat penegak sebanyak 65 orang yang terdiri dari 35 orang putra dan 30 orang putri.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.