• Home
  • Pendidikan
  • Prodi Kpi Stain Bengkalis Gelar Webinar Tentang Tantangan Mengelola Event Saat Pandemi
Senin, 26 Oktober 2020 12:44:00

Prodi Kpi Stain Bengkalis Gelar Webinar Tentang Tantangan Mengelola Event Saat Pandemi

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Guna memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa tentang pengelolaan event, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis selenggarakan Web Seminar dengan tema “Tantangan Mengelola Event Saat Pandemi Covid-19”, Senin (26/10/2020).

Webinar menghadirkan dua praktisi dan akademisi event organizer yakni Harry Setiawan, M.I.Kom yang merupakan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau Pekanbaru dan Meizar Fatahillah yang merupakan Event Promotion Manager Tribun Pekanbaru.

Saat membuka secara resmi Webinar, Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag menyampaikan bahwa ditengah pandemi Covid-19, pemanfaatan IT lebih dominan sehingga setiap mahasiswa juga dituntut untuk bisa melakukan terobosan baru dalam pemanfaatan IT salah satunya dalam pengelolaan event.

“Ada beberapa hal yang mesti dicermati dalam pengelolaan event diantaranya nilai publikasi, nilai efektifitas ataupun efisiensi ketepatan program terhadap sasaran, dan juga pemanfaatan kegiatan tersebut.” Ungkap Prof. Samsul.

Sementara itu, Ketua Program Studi KPI, Hikmah Muftiana, MA menyatakan bahwa Event Organizer menjadi salah satu dari bidang kajian Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam khususnya di bidang Public Relation. Oleh karenanya mahasiswa KPI harus memiliki kemampuan dalam mengelola event sehingga menghasilkan profil lulusan yang sesuai dengan visi dan misi Prodi KPI STAIN Bengkalis.

Hikmah Muftiana juga berharap agar Webinar ini dapat diikuti dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta untuk menggali ilmu yang disajikan oleh narasumber.**

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.