• Home
  • Pendidikan
  • Ratusan Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis Ikuti Seleksi Wawancara Bidik Misi Tahun 2019
Jumat, 30 Agustus 2019 12:55:00

Ratusan Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis Ikuti Seleksi Wawancara Bidik Misi Tahun 2019

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Berdasarkan surat keputusan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melalui Tim Seleksi Beasiswa Bidikmisi Nomor: B-2798/Sti.18/PP.09/4-2/8/2019 tanggal 22 Agustus 2019, sebanyak 243 mahasiswa baru dinyatakan lolos seleksi berkas permohonan beasiswa bidikmisi tahun ajaran 2019/2020. Hari ini seluruh mahasiswa tersebut ikuti seleksi wawancara di Gedung Pembelajaran dan Pelayanan Mahasiswa lantai II STAIN Bengkalis, Jum’at (30/08/2019).

Sesuai dengan anggaran DIPA Tahun 2019, kuota penerima beasiswa bidikmisi STAIN Bengkalis berjumlah 38 mahasiswa. Dalam proses wawancara, mahasiswa-mahasiswi tersebut dibagi atas delapan ruangan dengan tiap ruang satu orang penguji.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubag AK, H. Rusli, M.Ag mengatakan bahwa beasiswa bidikmisi sebagai upaya memberikan semangat dan bantuan biaya perkuliahan bagi mahasiswa yang kurang mampu dalam segi ekonomi keluarga namun memiliki prestasi baik itu bidang akademik maupun non akademik.

“Alhamdulilah seleksi wawancara bagi 243 mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi berkas penerimaan beasiswa bidikmisi berjalan dengan lancar dan tertib. Bagi anak-anak kami yang tidak lulus dalam penerimaan beasiswa ini harap tidak berkecil hati dan tetap semangat dalam melakukan proses perkuliahan sebagaimana mestinya. Karena masih banyak beasiswa lain yang disediakan oleh STAIN Bengkalis seperti beasiswa prestasi, tahfidz al-Qur’an, dan beasiswa program studi langka minat di semester yang akan datang. Selain itu masih ada juga beasiswa dari Pemkab Bengkalis, maupun Provinsi nantinya.” Tuturnya.

Selanjutnya, Rusli menjelaskan bahwa nantinya hasil seleksi wawancara akan diumumkan, namun belum bisa dipastikan waktunya karena masih menunggu hasil rapat keputusan pimpinan.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.