• Home
  • Pendidikan
  • SEMA STAIN Bengkalis laksanakan Rihlah dan Studi Banding ke STAI Nurul Hidayah Selat Panjang
Selasa, 24 September 2019 10:14:00

SEMA STAIN Bengkalis laksanakan Rihlah dan Studi Banding ke STAI Nurul Hidayah Selat Panjang

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, SELAT PANJANG - Untuk mempererat silaturahmi dan sebagai wadah untuk pengembangan wawasan akademik, puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan SEMA (Senat Mahasiswa) adakan Rihlah dan Studi Banding ke STAI Nurul Hidayah Selat Panjang, Selasa (24/09/2019).

Didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dan beberapa dosen, rombongan mahasiswa STAIN Bengkalis disambut hangat oleh pihak Civitas Akademika STAI Nurul Hidayah Selat Panjang. Turut hadir  ketua yayasan, ketua STAI Nurul Hidayah Selat Panjang, Wakil Ketua I, II, dan III, beserta seluruh Dewan mahasiswa dan Senat Mahasiswa.

Rihlah dan Studi Banding organisasi SEMA STAIN Bengkalis ke STAI Nurul Hidayah Selat Panjang sebagai upaya penambah wawasan dan pengalaman yang diharapkan mampu memberikan inovasi akademik khususnya bagi mahasiswa anggota SEMA yang akan menjadi kekuatan besar untuk menyegarkan dan menggali potensi yang dimiliki oleh mahasiswa itu sendiri.

Dalam sambutannya, ketua Ketua Yayasan STAI Nurul Hidayah Selat Panjang, M. Syahrir, M.Pd.I menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan mahasiswa dan dosen STAIN Bengkalis dalam agenda studi banding.

"Perbedaan antara STAIN Bengkalis dan STAI Nurul Hidayah Selat Panjang terletak pada huruf "N"-nya saja, pada "Negeri"nya saja sehingga STAIN Bengkalis lebih unggul dari kita. Diibaratkan kapal yang memiliki dua mesin (speed) dengan kapal yang memiliki satu mesin sehingga bisa lebih laju dari yang lainnya. Namun bukan pada perbedaan ini yang kita fokuskan melainkan adalah nilai dari kampus kita bersama. Dimana seluruh mahasiswa dari dua kampus bisa bermanfaat untuk orang banyak ketika telah lulus nanti. Menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain". Ungkap Ketua Yayasan.

Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan terhadap rombongan STAIN Bengkalis, dan berharap melalui kegiatan ini bisa menghasilkan outpun yang bermanfaat bagi kedua kampus.

"Sebenarnya antara STAIN Bengkalis dan STAI Nurul Hidayah Selat Panjang adalah saudara yang sudah terjalin sejak dari dulu saat STAIN Bengkalis masih Swasta. Makanya selayaknya saudara kita saling bekerja sama dalam hal membangun SDM yang baik dan berkualitas. Kami juga mengajak Civitas akademika STAI Selat Panjang agar bisa hadir juga di rumah kita bersama STAIN Bengkalis, karna STAIN Bengkalis adalah milik bersama.” Ungkap Wira.

Ketua SEMA STAIN Bengkalis, Lukmanul Hakim menyampaikan melalui kegiatan ini sebagai upaya dari mahasiswa STAIN Bengkalis khusunya yang tergabung dalam organisasi SEMA untuk saling bertukar pikiran mengenai cara mengelola organisasi dengan baik dan guna mengetahui lebih dalam tentang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh organisasi yang ada di STAI Nurul Hidayah Selat Panjang.(SY)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.