• Home
  • Pendidikan
  • Tingkatkan Kualitas Anggota, LKK STAIN Bengkalis laksanakan Pelatihan Dasar Organisasi
Jumat, 13 Desember 2019 10:34:00

Tingkatkan Kualitas Anggota, LKK STAIN Bengkalis laksanakan Pelatihan Dasar Organisasi

BAGIKAN:
Syahrizal
Sambutan Plt. Wakil Ketua I STAIN Bengkalis Dr. H. Saifunnajar, MH saat Membuka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Dasar Organisasi

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Perkuat kapasitas dan kualitas mahasiswa, Organisasi Kemahasiswaan Lembaga Keagamaan Kampus (LKK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis laksanakan Pelatihan Dasar Organisasi, Jum’at (13/12/2019).

Dibuka secara resmi oleh Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH, kegiatan ini berlangsung di Balai Begelige STAIN Bengkalis. Tampak hadir pembina LKK STAIN Bengkalis, Slamet Mulyani, M.Pd dan seluruh anggota LKK STAIN Bengkalis.

Kegiatan yang bertema “Membangun Integritas Religius, Intelek dan Nasionalisme” ini ditujukan kepada seluruh anggota baru organisasi LKK yang berjumlah 80 orang mahasiswa, dengan tujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi bagi seluruh anggota LKK STAIN Bengkalis.

Dalam sambutannya, Mahbibuddin Syah selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang harus diikuti oleh seluruh anggota baru LKK sebelum resmi berorganisasi.

Beliau juga mengatakan bahwa pelaksanaan Pelatihan Dasar Organisasi LKK STAIN Bengkalis akan berlangsung selama satu hari. Adapun rangkaian kegiatannya berupa pembukaan, penyampaian materi oleh narasumber, outbond, sholat berjamaah, dan penampilan peserta terbaik.

Saat membuka acara, Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Saifunnajar, MH memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pelatihan Dasar Organisasi bagi anggota LKK STAIN Bengkalis.

“Sebagai mahasiswa tidak cukup hanya dibekali oleh ilmu pengetahuan, namun juga harus memiliki kompetensi yang tinggi di masyarakat setelah menyelesaikan perkuliahan nantinya. Bergabung dalam organisasi LKK sebagai upaya peningkatan integritas religius, intelek dan nasionalisme tentu sangat dibutuhkan oleh setiap individu mahasiswa,” Ujarnya.

Tidak hanya itu, beliau juga mengatakan bahwa LKK sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan yang bergerak dibidang keagamaan diharapkan mampu menjadi wadah bagi mahasiswa untuk saling mengingatkan dalam kebaikan.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.