• Home
  • Pendidikan
  • Tingkatkan Kualitas mahasiswa, Prodi Perbankan Syariah STAIN Bengkalis laksanakan Training Operasional Perbankan Syariah
Sabtu, 21 November 2020 12:26:00

Tingkatkan Kualitas mahasiswa, Prodi Perbankan Syariah STAIN Bengkalis laksanakan Training Operasional Perbankan Syariah

BAGIKAN:
Syahrizal
Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag saat membuka acara kegiatan Training Operasional Perbankan Syariah di Kampus STAIN Bengkalis

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Untuk  meningkatkan kualitas mahasiswa khususnya dibidang Perbankan Syariah, Program Studi Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis laksanakan Training Operasional Perbankan Syariah, Sabtu (21/11/2020).

Training yang menghadirkan dua narasumber yakni Danang Yoga Pamungkas, SE sebagai Direktur BMT Permata Indonesia, dan Imam Fakhruddin, M.Si sebagai Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah STAIN Bengkalis ini dibuka secara langsung oleh Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag.

Berlangsung di Aula Alfarabi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Wan Muhammad Fariq, Lc, M.Pd.I, Ketua dan Sekretaris Prodi Perbankan Syariah, Nur Azlina, ME dan Rino Riyaldi, Lc, M.I.S, dan para dosen STAIN Bengkalis.

Ketua Prodi Perbankan Syariah STAIN Bengkalis Nur Azlina dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai penunjang untuk menambah keahlian para mahasiswa di bidang ilmu perbankan syariah, khususnya untuk bisa mengoperasikan Labor Bank Mini yang ada di STAIN Bengkalis.

"Pelatihan ini tentunya sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi sebagai insan perbankan syariah dalam memahami secara komprehensif praktik yang di terapkan dalam perbankan syariah". Ujarnya.

Saat membuka secara resmi, Ketua STAIN Bengkalis menyampaikan bahwa Mahasiswa lulusan Perbankan Syariah tidak semestinya hanya bergulat dalam dunia bank saja.

"Mahasiswa lulusan perbankan syariah tidak hanya semestinya hanya kerja di bank saja, akan tetapi  bisa saja menciptakan terobosan baru dengan menemukan teori baru hingga menjadikannya sebagai motivator dan fasilitator," Ungkap Samsul Nizar.

Tidak hanya itu, Samsul Nizar juga berharap mahasiswa Perbankan Syariah STAIN Bengkalis mampu bersaing dengan mahasiswa Perbankan Syariah dari Perguruan Tinggi lainnya.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.