Senin, 15 Maret 2021 15:38:00

DPC PDI Perjuangan Kab. Bengkalis Gelar Musrancab Serentak

BAGIKAN:
Pengurus DPD PDI-P Provinsi Riau dan DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis foto bersama pengurus PAC PDI-P Kecamatan Bengkalis, Senin (15/3/2021).
BENGKALIS, PESISIRONE.com -  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis gelar Musyawarah Anak Cabang se Kabupaten Bengkalis secara serentak, di hari pertama, Senin (15/3/21), dilaksanakan untuk Pengurus Anak Cabang (PAC) kecamatan Bengkalis dan Bantan, bertempat di gedung daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut, jalan A. Yani, Bengkalis.
 
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis, Rahmad mengatakan, "Hari ini, PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) melaksanakan kegiatan Musyawarah Anak Cabang masa bakti 2019-2024. Ini merupakan bagian dari agenda konsolidasi partai yang kita laksanakan di sebelas kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Tapi, untuk hari ini kita laksanakan untuk Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis. Ini bagian dari konsolidasi partai dal menentukan arah gerakan partai kedepannya dengan struktur-struktur baru, pengurus-pengurus baru mungkin ada penyempurnaan dan pembaharuan, baik dari struktur Ketua, Bendahara dan anggota-anggota serta Wakil Ketua dari kepengurusan ini," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis, Rahmad,SIKom, Senin (15/3/2021) setelah selesainya musyawarah.
 
Selanjutnya, Ketua Rahmad berharap melalui momentum musyawarah tersebut terpilih orang-orang yang sudah ditetapkan melalui rapat pleno DPD partai yang merupakan usulan dari PAC (PDI-P) dan juga rekomendasi DPC partai (PDI-P) menjadi pengurus partai yang dapat memajukan PDI Perjuangan khususnya di wilayah Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan, sehingga eksistensi kita menghadapi pertarungan kedepan tahun 2024, menjadi partai yang siap dan tangguh untuk berekonsilasi politik di tahun 2024. Ini lah sedikit gambaran kegiatan konsilidasi di PAC PDI Perjuangan untuk Kecamatan Bengkalis dan Bantan," ungkap Rahamad.
 
Diutarakan Rahmad, untuk tiga hari kedepannya, Selasa hingga Kamis,. musyawarah serupa akan dilaksanakan di zona Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana. "Setelah itu kita bergeser ke Kecamatan Rupat dan Rupat Utara, terakhir di hari Kamis di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Tualang Mandau dan Kecamatan Pinggir. Setelah itu, nanti ada penambahan dari Pak Sekretaris (Sofyan,SPdI) terkait Bimtek yang akan dilaksanakan di DPP untuk kawanku di fraksi (DPRD Kabupaten Bengkalis)," terang Rahmad di akhir wawancara.
 
"Baik, tadi kita sudah mendengarkan pemaparan tentang program partai yang dilaksanakan DPC dan DPD partai (PDI-P) terutama dalam pembenahan struktur Pengurus Anak Cabang (PAC) Bengkalis dan Bantan. Selanjutnya, sesuai dengan kekuatan partai kita ada tiga pilar, yaitu eksekutif, legislatif dan kemudian struktur. Ini adalah bagian dari upaya kita memperkuat struktur. Dalam waktu dekat, legislatif kita se-Indonesia akan mengikuti Bimtek Tap gelombang ketiga yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Riau termasuk dalam gelombang ini," terang Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis, Sofyan,SPdI pula.
 
Masih kata Sofyan, 6 kursi partai berlambang Banteng di DPRD Kabupaten Bengkalis ini semuanya akan mengikuti Bimtek tadi yang akan menerangkan tentang fungsi DPRD dan bagaimana menyongsong Pemilu 2024 nantinya.
 
"Tentunya ini menjadi sebuah harapan bagi kami sebagai petugas partai yang diamanahkan dan dipercaya sebagai anggota legislatif, ini menjadi spirit bagi kawan-kawan di legislatif untuk lebih memiliki peran. Kemudian, bagaimana konsolidasi internal ini juga bisa mensinkronkan program-program pusat dengan program-program di daerah. Untuk itu, kita akan bawa visi daerah kita dan bagaimana program-program daerah kita yang memiliki geografis sebagai salah satu pulau terluar dan daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, bisa mendapatkan perhatian yang lebih. Dan ini merupakan salah satu program yang nantinya akan kami sampaikan dalam Bimtek tadi. Karena PDIP Perjuangan ini selalu mendengar aspirasi dari bawah, yang kemungkinan nantinya akan datang dari kementerian dalam Bimtek tadi yang merupakan momentum bagi kita sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan kita dalam upaya memajukan daerah kita dalam mendapatkan porsi anggaran yang lebih dari pusat. Terima kasih. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," beber Sofyan, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis alumni Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Bantan ini.
 
Dipercaya sebagai Ketua PAC Kecamatan Bengkalis, Kholizar Arif menjawab media ini, mengatakan, "Kita akan mengumpulkan seluruh ranting-ranting yang ada di setiap desa membentuk ranting dan anak ranting. Apa pun bantuan untuk masyarakat, sama-sama kedepan, akan kita usahakan," kata Kholizar Arif dengan buah catur 10 anggota, Ayu Satriani sebagai Sekretaris dan Saiful sebagai Bendahara.
 
Ketua PAC  Bantan terpilih, Imam Zahari juga dalam waktu dekat ini akan mengadakan konsolidasi partai di tingkat kecamatan (Bantan), ranting dan anak ranting yang selanjutnya akan dibentuk kepengurusannya. Harapan kami, PDI-P Kecamatan Bantan tetap eksis dan bisa membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di hadapan," tutur Imam Zahari.
 
Musyawarah Anak Cabang tadi dihadiri oleh DPD PDIP Perjuangan Provinsi Riau diwakili Wakil Ketua, Hj Mimi Rukmila, Wakil Sekretaris Ir Suyatno serta dihadiri juga Ketua Fraksi Ferry Situmeang,SE, anggota DPRD Febriza Luwu dan Horas Sitorus,SH juga Bendahara DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis, Irwan Saputra, Pengurus DPC, PAC Bengkalis, PAC Bantan dan Pengurus Ranting. (Red)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.