Jumat, 02 April 2021 18:36:00

Sofyan, S.PdI Serap Aspirasi Masyarakat Desa Deluk di Masa Reses

BAGIKAN:
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan,S.Pd.I saat berfoto bersama dengan tokoh masyarakat Desa Deluk, Kecamatan Bantan, saat reses, Sabtu (2/4/21)
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Wakil ketua DPRD yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis, Sofyan, S.Pd.I, laksanakan giat serap aspirasi masyarakat Desa Deluk di halaman rumah Ahmad, jalan penampar, Dusun Penampar Desa Deluk Kecamatan Bantan, di masa reses, Sabtu sore  (2/4/21).
 
Dalam sambutannya, Sofyan, S.Pd.I menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban setiap anggota DPRD untuk turun ke masyarakat secara langsung menyerap aspirasi dan menyampaikan informasi pembangunan Kabupaten Bengkalis di masa reses.
 
" Alhamdulillah, hari ini kita atas ridloNya dapat bersilaturahmi dan  turun secara langsung bertemu masyarakat Desa Deluk, untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan informasi pembangunan Kabupaten Bengkalis, " katanya.
 
Pada intinya, kami sebagai penyambung aspirasi masyarakat, masih paparnya, siap untuk memperjuangkannya.
 
Saat giat reses tersebut, salah seorang tokoh masyarakat yang juga sebagai Ketua LAM Desa Deluk, Muhammad, menyampaikan aspirasi mewakili masyarakat Desa Deluk.
 
" Harapan kami mohon bantu diperjuangan menjadi program Pemkab Bengkalis adalah peningkatan jalan dusun pesisir dan dusun Penampar, pembangunan jembatan Deluk Selatbaru untuk percepatan akses tranportasi, ekonomi dan kesehatan masyarakat, " sampainya.
 
Kemudian dari dilanjutkan penyampaian aspirasi oleh salah seorang tokoh wanita, 
 
Jalan penampar menuju pantai 1,2 km, akses jalan lingkar jangkang seluk, dan jembatan penghubung deluk selatbaru
 
ketua LAM desa Deluk, Ahmad, menyampaikan bahwa harapan kami adalah jalan dusun pesisir dan dusun Penampar, jembatan Deluk selat baru untuk percepatan akses tranportasi, ekonomi dan kesehatan masyarakat.
 
Selanjutnya, aspirasi pembangunan disampaikan langsung oleh Kepala desa Deluk, Azman, S.Ag, untuk kiranya terkait papan nama jalan di simpang mama, agar kiranya Dinas Perhubungan memperbaiki petunjuk jalannya, dimana dimasukan penunjuk jalan ke Desa Deluk, dan Pantai Wisata Penampar Desa Deluk
 
" Yang kemudian menjadi perhatian bersama baik Pemkab Bengkalis, Pemprof Riau dan Pusat adalah permasalahan Abrasi pantai, karena beberapa hari yang kami telah kedatangan tamu dari Badan Restorasi Gambutvdan Mangroove, BPDAS dan KPH Pulau  di pantai desa deluk, terkait masalah Abrasi, " jelasnya.
 
Terakhir, aspirasi disampaikan oleh slaah seorang tokoh perempuan Desa Deluk, Maleha, pimpinan MDTA desa deluk, dimana menyampaikan aspirasi pembangunan lokal kelas MDTA di desa deluk dan Tempat Pendidikan Islam (TPI) desa deluk.
 
Tampak rasa haru dan bangga, ketika Sofyan, S.Pd.I menjawab atas aspirasi yang tersampaikan dalam giat reses di Desa Deluk.
 
" Syukur nikmatNya, Alhamdulillah, reses ini semoga mendapat Ridlo dan BerkahNya, dan  mengucapkan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan dan ini akan menjadi garis perjuangan, karena aspirasi yang masuk sekarang terkait abrasi, jalan, jembatan, lokal MDTA dan TPI adalah sudah menjadi kebutuhan masyarakat menuju percepatan akses baik transportasi, ekonomi, kesehatan dan kebituhan pendidikan bagi generasi penerus, Insya Allah akan diperjuangkan semaksimal mungkin, aamiin, " pungkasnya.
 
 
 
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2021 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.